HeadlineWisata

Ribuan Rider Ikut Meriahkan FDP

Danrem,Bupati,Dandim Serta Danyon Star Terdepan

POSO, Buletinsulawesi.com- Sedikitnya 1500 orang rider mengikuti One Day Trail Adventure Explore Wisata Danau Poso dalam rangka Festival Danau Poso (FDP) ke 21 dan Festival Budaya Daerah (FBD) ke yang dilaksanakan di Tentena,Poso, Sulawesi Tengah pada Sabtu(31/08).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kodim 1307 yang bekerja sama dengan Maroso Trail Club (MTC) dipusatkan di anjungan danau Poso, Kota Tentena. Trail Adventure ini berlangsung lancar dengan rute sajuh 45km, 3 pos serta tanjakan berhadia 5 juta rupiah yang diikuti rider di Sulteng, rider Sulut, Sulbar, Sulsel, Sumut dan Kepulauan Riau juga turut hadir meramaikan One Day Trail Adventure Explore Wisata Danau Poso.

Tidak mau ketinggalan sejumlah pejabat seperti Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, Bupati Touna, Mohammad Lahay, Dandim Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo dan Danyon 714 SM, Mayor Inf Gusti Nyoman Martayasa turut menjadi peserta adventure.

Dihadapan para rider Ketua panitia kegiatan, Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Iqbal Makmur menyampaikan, event ini dilaksanakan dalam rangka memperingati FDP ke 21 dan FBD ke 12.

Kata Iqbal, jumlah peserta adventure sebanyak 1150 raider dari berbagai daerah termaksud dari Sumut dan Riau yang merupakan daerah terjauh turut meramaikan. Dalam sambutanya itu Kasdim berharap, para rider dalam beradventure agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena mengingat wilayah Poso tengah musim kemarau, hal itu agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lainnya.

“Para rider kami mohon karena sekarang musim kemarau pada saat dijalur nanti puntung rokok jangan sembarang dibuang, agar hal-hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi,” kata Kasdim

Sementara bupati Poso, Darmin Sigilipu menyampaikan, jika Pemda Poso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan oleh Kodim 1307 Poso.

Menurut Darmin, kegiatan para rider ini selain bernuansa petualangan juga merupakan ajang darmawisata, sehingga dengan pelaksanaan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan citra daerah Poso dalam upaya mempromosikan destinasi wisata daerah.

Digaris star ribuan rider kemudian dilepas secara resmi oleh Bupati Poso, Darmin Sigilipu yang didampingi sejumlah pejabat.

Para rider dalam beradventure itu akan menyusuri pinggiran danau Poso, jalan raya hingga bukit pegunungan yang ada di wilayah Pamona. Panitia juga menyediakan ratusan hadiah menarik termaksud satu unit mobil serta bebera unit motor.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Back to top button